Hati-hati Modus Kejahatan Pura-pura Pinjam Handphone

MAKASSAR, DJOURNALIST.com - Timsus Polda Sulsel, berhasil meringkus Kamil, pelaku pencurian barang elektronik berupa telepon seluler. Pelaku diamankan di Jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/12) dini hari. Modus dalam melakukan aksinya, pelaku memanfaatkan seorang anak untuk mengambil ponsel di dalam rumahnya. Setelah memperoleh barang curian, pelaku membawa kabur anak tersebut dan meninggalkannya di jalan. Herman, salah seorang ayah korban, mengatakan jika anaknya sempat dibawa kabur oleh pelaku beserta telepon genggamnya. “Ada seorang teman kantor menelpon dan melihat anak saya berada di kantor gubernur tempat saya bekerja. Dan pada waktu itulah saya tahu jika ada pencurian di rumah," bebernya. Saat dimintai keterangan oleh Timsus Polda Sulsel, Kamil (32) mengaku telah melakukan aksinya di tiga lokasi berbeda, yakni Antang, Mannuruki dan Aspol Panaikang. “Timsus Polda sudah mengamankan lelaki bernama KL dengan modus pencurian pura-pura meminjam handphone kepada korban dan membawa korban. Setelah diinterogasi, ada tiga TKP, yang sering dijadikan lokasi," ujar Aiptu Iqbal Puang Cika, Dantim I Timsus Polda Sulsel. Dari hasil penangkapan, aparat kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dua unit handphone merek Samsung. Dan Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun. (**)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Timsus Polda Sulsel, berhasil meringkus Kamil, pelaku pencurian barang elektronik berupa telepon seluler. Pelaku diamankan di Jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/12) dini hari.

Modus dalam melakukan aksinya, pelaku memanfaatkan seorang anak untuk mengambil ponsel di dalam rumahnya. Setelah memperoleh barang curian, pelaku membawa kabur anak tersebut dan meninggalkannya di jalan.

Herman, salah seorang ayah korban, mengatakan jika anaknya sempat dibawa kabur oleh pelaku beserta telepon genggamnya.

Baca Juga:

    “Ada seorang teman kantor menelpon dan melihat anak saya berada di kantor gubernur tempat saya bekerja. Dan pada waktu itulah saya tahu jika ada pencurian di rumah,” bebernya.

    Saat dimintai keterangan oleh Timsus Polda Sulsel, Kamil (32) mengaku telah melakukan aksinya di tiga lokasi berbeda, yakni Antang, Mannuruki dan Aspol Panaikang.

    “Timsus Polda sudah mengamankan lelaki bernama KL dengan modus pencurian pura-pura meminjam handphone kepada korban dan membawa korban. Setelah diinterogasi, ada tiga TKP, yang sering dijadikan lokasi,” ujar Aiptu Iqbal Puang Cika, Dantim I Timsus Polda Sulsel.

    Dari hasil penangkapan, aparat kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dua unit handphone merek Samsung. Dan Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun. (**)