Gadis Cantik Pembuang Bayi di Gereja YHS Akhirnya Ditangkap Polisi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com - Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi di Gereja YHS jalan Gunung Latimojong Makassar yang terjadi pada hari Minggu 24 Desember 2017. Berkat kerja keras dan janji Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin kasus tersebut dapat terpecahkan. Penangkapan dari gabungan Resmob Polda Sulsel dan Opsnal Polsek Bontoala yang sudah diujung tahun 2017 tersebut telah mengamankan seorang gadis cantik berinisial RC (22) warga Kelurahan Gunung Sari Makassar, Sabtu 30 Desember 2017. Pelaku RC yang juga seorang konsultan pajak ini tega membuang bayinya ditoilet lantai 2 gereja YHS dengan cara membuang ketempat sampah di dalam toilet dengan mulut bayi tersumbat tissue. Namun berkat kesigapan polisi yang berada di TKP (pengamanan ibadah gereja natal) dibantu security gereja saat itu, bayi malang tersebut berhasil diselamatkan setelah dilarikan kerumah sakit. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan seorang lelaki berinisial AI (20) diduga pacar pelaku serta seorang perempuan MR (50) ibu kandung pelaku dan barang bukti berupa tas dan pakaian yang digunakan pelaku pada saat membuang bayinya. Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin mengatakan belum mengetahui motif pembuangan bayi yang dilakukan oleh pelaku karena sekarang masih dalam pemeriksaan, masih diduga karena malu akibat hubungan gelap yang bukan suami istri. “Pelaku sekarang masih dalam pemeriksaan dan kasus ini akan kami proses sampai tuntas, bayinya yang dibuang sudah sehat, sekarang masih berada di RS Bhayangkara Makassar” kata Rafiuddin. (**)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com
Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi di Gereja YHS jalan Gunung Latimojong Makassar yang terjadi pada hari Minggu 24 Desember 2017. Berkat kerja keras dan janji Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin kasus tersebut dapat terpecahkan.

Penangkapan dari gabungan Resmob Polda Sulsel dan Opsnal Polsek Bontoala yang sudah diujung tahun 2017 tersebut telah mengamankan seorang gadis cantik berinisial RC (22) warga Kelurahan Gunung Sari Makassar, Sabtu 30 Desember 2017.

Pelaku RC yang juga seorang konsultan pajak ini tega membuang bayinya ditoilet lantai 2 gereja YHS dengan cara membuang ketempat sampah di dalam toilet dengan mulut bayi tersumbat tissue.

Namun berkat kesigapan polisi yang berada di TKP (pengamanan ibadah gereja natal) dibantu security gereja saat itu, bayi malang tersebut berhasil diselamatkan setelah dilarikan kerumah sakit.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan seorang lelaki berinisial AI (20) diduga pacar pelaku serta seorang perempuan MR (50) ibu kandung pelaku dan barang bukti berupa tas dan pakaian yang digunakan pelaku pada saat membuang bayinya.

Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin mengatakan belum mengetahui motif pembuangan bayi yang dilakukan oleh pelaku karena sekarang masih dalam pemeriksaan, masih diduga karena malu akibat hubungan gelap yang bukan suami istri.

“Pelaku sekarang masih dalam pemeriksaan dan kasus ini akan kami proses sampai tuntas, bayinya yang dibuang sudah sehat, sekarang masih berada di RS Bhayangkara Makassar” kata Rafiuddin. (**)