Tahun Depan Genik Akan Terbentuk di Sulsel

Affandy Agusman

Affandy Agusman

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Di awal tahun 2018 organisasi Gerakan Nasional Indonesia Kompeten ( GENIK) bakal terbentuk di Sulawesi Selatan. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan mendorong meningkatkan kompetensi kaum muda Indonesia dalam rangka menyongsong era bonus demografi.

“Tahun depan akan terbentuk. Visinya adalah terwujudnya kaum muda Indonesia yang memiliki kualitas dan daya saing global,”ujar Pemegang Mandat Pembentukan Genik, Affandy Agusman, melalui WhatsApp, Sabtu 30 Desember 2017.

Menurutnya, Genik adalah organisasi kemasyarakatan nirlaba yang berlandaskan Pancasila. syaratnya adalah di utamakan adalah asesor kompetensi, profesional, dan mempunyai jam terbang serta kinerja baik.

Misinya mendorong pengembangan standar kompetensi internasional,  mendorong pengembangan program diklat berbasis standar kompetensi, serta mendorong percepatan sertifikasi kompetensi yang di akui di tingkat regional dan global.

“Pada tahun 2018 setelah terbentuk GENIK akan bergerak cepat dengan mengagendakan Kegiatan di antaranya litbang,  diklat, sertifikasi,  seminar,  dan Publikasi,”jelas Affandy.(**)