Astaga… Bocah Ingusan di Makassar Sudah Jadi Bandit Motor

ilustrasi.

ilustrasi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim Ranmor Polrestabes Makassar bersama Resmob Polsek Panakkukkang membekuk pelaku pencurian sepeda motor di Jl Manurukki, Sabtu 6 Januari 2018. Tersangka yang berinisial AD alias Abis (15) yang tergolong masih di bawah umur dan masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di Makassar.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar menjelaskan penangkapan ini bermula saat pihaknya mendapat informasi dari salah seorang informan bahwa pelaku curanmor lk AD alias Abi(15) menawarkan satu buah sepeda motor seharga Rp450.000. Sehingga Tim Ranmor Polrestabes Makassar yang didampingi Dantim Ranmor Aiptu Budisman Nur bersama Anggota Resmob Polsek Panakukkang langsung menuju ke rumah tersangka pelaku curanmor.

“Saat kami mendapat informasi tersebut, kami langsung menuju rumah tersangka di Jl Manurukki dan mengamankan tersangka lk AD alis Abi(15) yang sementara tertidur beserta barang bukti satu buah sepeda motor merk honda supra X warna hitam,” ucap Akp Ivan Wahyudi, S.Ik.

Dari hasil interogasi, tersangka lk AD alias Abi mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian sepeda motor merk Honda Supra X warna hitam di depan Masjid Nurul Huda tepatnya di Jl. Manurukki dengan menggunakan kunci kontak.

Dantim Ranmor Aiptu Budisman Nur juga menjelaskan saat tersangka lk AD alias Abi (15) telah mengambil sepeda motor tersebut, kemudian tersangka curanmor menyembunyikan kendaraan tersebut di sebuah tanah kosong dekat rumah tantenya guna untuk menghilangkan jejak.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Panakukkang guna penyelidikan lebih lanjut. (**)