Begini Kronologis Penculikan Anak di Kompleks UNM 

Etik tante korban (foto:ist)

Etik tante korban (foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Penculikan anak balita menghebohkan warga Jalan Raya Pendidikan tepatnya di Kompleks UNM Blok F2 no. 12, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa siang 9 Januari 2018.

Berdasarkan pengakuan Saksi Etik yang saat itu menjaga korban, sekira pukul 10.45 wita salah seorang perempuan (pelaku) sempat menelpon kepada dirinya dan menyampaikan jika ada barang yang akan dintar ke rumah korban.

”  Saya tidak merasa curiga karena selama ini memang selalu ada kiriman barang dari kabupaten Bone,” ujar Etik yang juga tante korban penculikan.

Selanjutnya pada pukul 11.00 wita, pelaku tiba di TKP dengan menggunakan kendaraan R4 jenis Avanza warna hitam nopol (tidak diketahui) dan kendaraan tersebut langsung parkir di depan rumah /garasi .

Tak lama kata Etik kemudian  turunlah 2 orang pria tak dikenal dikenal masuk kedalam rumah dengan mengantar 1 dos barang yang diduga barang tersebut adalah kiriman dari kabupaten Bone.

” Setelah pelaku tiba di dalam rumah keduanya mendekati saya dan tiba-tiba memborgol tangan saya  serta mulut saya ditutup dengan menggunakan lakban warna hitam,” lanjut Etik.

Usai melatban mulut tante korban, pelaku pun kabur menggendong korban dan menaikkannya ke dalam kendaraan.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 11.00. Diketahui korban penculikan bernama Hanum berumur 1,5 tahun.

Saat ini pihak kepolisian dari Polsek Rappocini tengah berada di Tempat Kejadian Perkara. (**)