Pernah Kehilangan Motor? Polres Pangkep Amankan 28 Unit Hasil Curanmor yang Hendak Dibawa ke Pulau

Polres Pangkep gagalkan puluhan motor curian.

Polres Pangkep gagalkan puluhan motor curian.

PANGKEP, DJOURNALIST.com – Diduga hasil tindak pidana pencurian motor, sebanyak 28 unit kendaraan roda dua, yang tak memiliki surat identitas kendaraan. Sejumlah roda dua ini berhasil diamankan Tim Buser Polres Pangkep dan disita polisi dari pulau Sailus, Kecamatan Liukang Tangayya, Kabupaten Pangkep.

Berawal dari 10 unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan Tim Buser Polres Pangkep pada Desember 2017 dari seorang penada di pulau Balang Lompo, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep. Kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan kembali 28 unit kendaraan roda dua, tanpa surat surat identitas.

Kepada awak media, Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko mengatakan jika sebanyak 28 unit kendaraan roda dua yang merupakan barang bukti hasil tindak pidana pencurian motor yang berada di Sulsel, diduga dimasukan dan dijual di wilayah Pangkep, khususnya di wilayah kepulauan.

“Ada 28 Unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan surat berhasil diamankan Timsus Polres Pangkep, keseluruhan BB tersebut diduga hasil dari pencurian motor yang ada di Sulsel bahkan antar provinsi yang di jual di wilayah Pangkep, khususnya di pulau-pulau,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk 28 unit kendaraan roda dua hasil sitaan tersebut, telah diamankan di Mapolres Pangkep dan nantinya Polres Pangkep akan mengumumkan identitas kendaraan tersebut kepada masyarakat yang kehilangan motor.

“Nantinya kami akan mengumumkan identitas keseluruhan kendaraan tersebut, dan kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya agar dapat ke Polres Pangkep untuk mengambil kendaraannya,” tambahnya. (**)