Dihadapan Kader NasDem Kapolda Sulsel Sebut Telah Bentuk Tim Cyber dan Money Politik

Irjen Pol Umar Septono seusai melakukan silaturahmi di NasDem Sulsel

Irjen Pol Umar Septono seusai melakukan silaturahmi di NasDem Sulsel.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Demi mengamankan gangguan kabtibmas di 12 daerah yang menggelar pemilihan di Sulawesi Selatan, Polisi Daerah Sulawesi Selatan telah membentuk satuan tugas (satgas). Yaitu tim cyber dan money politik.

“Kami sudah bentuk tim ini. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pilkada, “ujar Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Umar Septono dalam sambutannya saat melakukan silaturahmi dikantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Bontolempangan, Jumat sore 12 Januari 2018.

Tim satgas cyber misalnya untuk mengantisipasi terjadinya adanya ujaran kebencian terhadap kandidat lain. Sedangkan money politik untuk mengantisipasi atau menindaki kandidat yang melakukan kecurangan.

“Setiap hal yang terjadi kami langsung laporkan ke Mabes Polri, “beber Umar.

Ia berharap, di pilkada yang digelar di daerah ini, partai politik terlibat menjaga situasi tetap kondusif. Agar pesta demokrasi berlangsung aman.

“Kamis kemarin, kami dapat informasi jika di Luwu memanas. Karena ada dua rekomendasi yang keluar. Langsung kami turunkan brimob tiga kompi. Untuk melakukan pencegahan, “katanya.

Menanggapi harapan kapolda, Sekretaris Partai NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan menjamin partainya tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diiingkan terjadi di pilkada.

“1000 persen NasDem tidak akan melakukan kisruh di pilkada, “jelasnya. (**)