NH: Film “Silariang” Memberikan Pencerahan Kepada Orang Tua dan Anak Muda

Nurdin Halid bersama istri saat menonto film silariang

Nurdin Halid bersama istri saat menonto film silariang

MAKASSAR,DJOURNALIST.com -Film Silariang: Cinta yang Tidak Direstui, mendapat apresiasi dari masyarakat Sulsel. Film yang mengangkat kearifan lokal tersebut turut disambut positif Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid.

Bakal calon Gubernur Sulsel ini menghabiskan akhir pekannya dengan menghadiri undangan gala premiere film Silariang di Studio XII, Mall Panakkukang, Minggu 14 Januari 2018. Ia pun mengajak istri tercintanya, Andi Nurbani Halid ikut menonton film yang dibintangi Bisma Karisma dan Andania Suri ini.

NH yang hadir usai mengunjungi Pasar Butung disambut kedatangannya oleh istrinya di depan studio Panakkukang XXI. Ketua Ikatan Istri Partai Golkar ini langsung menggandeng NH hingga memasuki studio.

Keduanya tampak asyik menikmati film yang turut menampilkan sejumlah seniman lokal Sulsel. Respons masyarakat juga begitu tinggi dengan membeludaknya gala premiere.

Usai menonton, NH bersama Andi Nurbani memberikan apresiasi tertingginya atas karya yang sarat dengan nilai budaya tersebut. Menurutnya, karya seni tersebut perlu didukung agar dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat dan terus menumbuhkan ekonomi kreatif di Sulsel.

“Film ini sangat memberikan pencerahan kepada orang tua dan anak muda. Adat, di satu sisi harus dipertahankan, tetapi tetap harus ada penyesuaian sesuai dengan perkembangan zaman,” nilainya.

Dalam gagasan “Gerakan Membangun Kampung”, pasangan Aziz Qahhar ini menjadikan kearifan lokal sebagai basis dalam Tri Karya Pembangunan. Dalam berbagai kesempatan, NH juga kerap menonjolkan kearifan lokal Sulsel. Di antaranya, mengusung adat Kerajaan Bone saat pendaftaran cagub ke KPU, Senin 8 Januari lalu. (**)