Curi Traktor Petani di Bone, Dua Pelaku Diamankan Polisi

BONE, DJOURNALIST.com - Pelaku pencurian traktor yang kerap beraksi di Kabuapten Bone akhirnya berhasil dibekuk tim Resmob Polres Bone. Adalah Nasri alias Tikke Bin Sanna (26) warga Desa Melle, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel, bekerja sebagai buruh pabrik ditangkap oleh Polisi berpakaian preman yang dipimpin Ipda Muhammad Arif di Dusun Tokareta, Desa Laccori, Kecamatan Dua Boccoe, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 16.30 Wita. Di hadapan petugas Nasri mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian mesin traktor di lima TKP di wilayah Bone dan Wajo bersama dua orang rekannya. Berangkat dari informasi tersebut, aparat bergerak cepat dan lagi lagi meringkus pelaku lainnya di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe bernama Ferdi alias Okkoe Bin Jalang (35). Empat TKP yang diakui Nasri di wilayah Bone yakni di Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone mencuri satu unit mesin traktor, di Kecamatan Sibulue mencuri dua unit mesin traktor, di Kecamatan Kajuara mencuri satu unit mesin traktor dan di Kecamatan Cina mencuri satu unit mesin traktor. Sementara untuk wilayah Kabupaten Wajo, Nasri mengaku mencuri tiga unit mesin traktor yang dilakukan bersama rekannya. Dari pengungkapan tersebut Polisi menyita barang bukti berupa tiga unit mesin traktor merk Yanmar 85 PK warna merah dan satu unit mesin traktor merk Yanmar 55 PK warna merah. Kasat Reskrim Polres Bone mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran satu orang pelaku yang identitasnya sudah dikantongi. “Kedua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Polres Bone untuk menjalani proses hukum sementara satu orang pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim dilansir situs berita resmi Polres Bone. (**)

BONE, DJOURNALIST.com
Pelaku pencurian traktor yang kerap beraksi di Kabuapten Bone akhirnya berhasil dibekuk tim Resmob Polres Bone.

Adalah Nasri alias Tikke Bin Sanna (26) warga Desa Melle, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel, bekerja sebagai buruh pabrik ditangkap oleh Polisi berpakaian preman yang dipimpin Ipda Muhammad Arif di Dusun Tokareta, Desa Laccori, Kecamatan Dua Boccoe, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 16.30 Wita.

Di hadapan petugas Nasri mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian mesin traktor di lima TKP di wilayah Bone dan Wajo bersama dua orang rekannya.

Berangkat dari informasi tersebut, aparat bergerak cepat dan lagi lagi meringkus pelaku lainnya di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe bernama Ferdi alias Okkoe Bin Jalang (35).

Empat TKP yang diakui Nasri di wilayah Bone yakni di Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone mencuri satu unit mesin traktor, di Kecamatan Sibulue mencuri dua unit mesin traktor, di Kecamatan Kajuara mencuri satu unit mesin traktor dan di Kecamatan Cina mencuri satu unit mesin traktor. Sementara untuk wilayah Kabupaten Wajo, Nasri mengaku mencuri tiga unit mesin traktor yang dilakukan bersama rekannya.

Dari pengungkapan tersebut Polisi menyita barang bukti berupa tiga unit mesin traktor merk Yanmar 85 PK warna merah dan satu unit mesin traktor merk Yanmar 55 PK warna merah.

Kasat Reskrim Polres Bone mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran satu orang pelaku yang identitasnya sudah dikantongi.

“Kedua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Polres Bone untuk menjalani proses hukum sementara satu orang pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim dilansir situs berita resmi Polres Bone. (**)