Tujuh Sopir Grab Diciduk Gunakan Aplikasi “Tuyul” di Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com - Sebanyak tujuh Pengemudi Grab di Makassar ditangkap karena membobol sistem aplikasi Grab. Dimana sistem yang digunakan para pengemudi melakukan setting aplikasi tengah mengantar penumpang. Ketujuh tersangka tersebut masing-masing IG (31), AQM (25), RJ (25), HR (21), KF (24), TR (24), dan TB (25). Sejumlah pelaku pun kini dibawa tim Direktorat Kriminal Khusus, ke Mapolda Sulawesi Selatan. Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, menyebutkan pelaku dengan modus memiliki lebih dari satu akun pengemudi Grab, dengan identitas yang berbeda-beda. Selanjutnya mereka memasang aplikasi 'Mock Location' yang dipelajari dari internet, untuk melakukan aksinya tersebut. "Pelaku bisa mengendalikan GPS di aplikasinya dan seperti sedang mengantar penumpang. Jadi akunnya berneda-beda," katanya. Dalam penangkapan ini, selain mengamankan ketujuh pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. (**)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak tujuh Pengemudi Grab di Makassar ditangkap karena membobol sistem aplikasi Grab. Dimana sistem yang digunakan para pengemudi melakukan setting aplikasi tengah mengantar penumpang.

Ketujuh tersangka tersebut masing-masing IG (31), AQM (25), RJ (25), HR (21), KF (24), TR (24), dan TB (25). Sejumlah pelaku pun kini dibawa tim Direktorat Kriminal Khusus, ke Mapolda Sulawesi Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, menyebutkan pelaku dengan modus memiliki lebih dari satu akun pengemudi Grab, dengan identitas yang berbeda-beda. Selanjutnya mereka memasang aplikasi ‘Mock Location’ yang dipelajari dari internet, untuk melakukan aksinya tersebut.

Baca Juga:

    “Pelaku bisa mengendalikan GPS di aplikasinya dan seperti sedang mengantar penumpang. Jadi akunnya berneda-beda,” katanya.

    Dalam penangkapan ini, selain mengamankan ketujuh pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. (**)