Kocak Nih.. Gadis Ini Ngaku Khilaf Setelah Curi Motor

ilustrasi. (foto: int)

ilustrasi. (foto: int)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gegara lupa mencabut kunci kontak, sepeda motor Yamaha Mio DD 6682 OI milik korban ibu Mariyana hilang di depan rumah di jalan Kalumpang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sabtu 20 Januari 2018.

Menurut korban, kejadiannya sangat cepat, sekitar 10 menit saat ia berada di dalam rumahnya dan tersadar apabila kunci masih menempel di sepeda motor. Namun saat keluar motor miliknya pun sudah hilang.

Korban kemudian melaporkan ke Polsek Bontoala secara tertulis, setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi diketahui bahwa pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah seorang anak perempuan di bawah umur inisial PT (16) warga jalan Regge Makassar.

Salah seorang saksi yang diperiksa oleh penyidik melihat sepeda motor korban digunakan oleh pelaku PT setelah kejadian.

Tim Opsnal Polsek Bontoala dipimpin Ipda H. Rahman Ronrong langsung bergerak ke TKP rumah pelaku, namun pelaku tidak berada di rumahnya dan kemudian berkoordinasi dengan keluarga pelaku agar pelaku dihadirkan.

Senin 22 Januari 2018, pelaku PT diserahkan ke Polsek Bontoala oleh keluarganya bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Mio, PT mengakui mengambil motor korban karena khilaf.

“Saya khilaf pak, saya mengambil karena kunci motornya masih tercantol di kontak motor yang diparkir di pinggir jalan,” jelas PT di hadapan penyidik.

Pelaku perempuan PT dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bontoala untuk proses penanganan lebih lanjut. (**)