Cerita SYL Soal Gempa 6,4 Skala Ritcher di Jakarta

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gempa berkekuatan 6,4 skala richter (DR) mengguncang wilayah Jakarta sekitar pukul 13.34 WIB, Selasa (23/1). Kuatnya goncangan gempa juga dirasakan oleh warga Jakarta.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga yang berada di sana untuk menghadiri dua agenda kegiatan yaitu, Rapat Kerja Pemerintah bersama Jokowi di Istana Negara dan menjadi pembicara di GovPay Summit di Hotel Mulia Senayan Jakarta, dikabarkan dalam kondisi baik dan sehat.

“Untung sudah selesai rapat dengan Presiden,” kata Syahrul YL.

Pada saat gempa ia masih berada di kawasan Istana Negara, sesaat hendak naik kendaraan usai rapat. Namun, Ia berharap tidak ada korban jiwa dari peristiwa gempa ini.

“Di sepanjang jalan kita lihat orang-orang pada berhamburan di sepanjang Jalan Sudirman Jakarta, mereka terlihat panik,” sebut Syahrul YL.

Goyangan gempa dirasakan cukup lama yakni sekitar 50 detik. BMKG merilis titik pusat gempa berada di Lebak, Banten, dengan kekuatan 6,4 Skala Richter dengan kedalaman 11 kilometer. Gempa tersebut diprediksi tidak berpotensi tsunami.  (**)