Reshufel KNPI Sulsel Dinilai Labrak Aturan

Wakil Ketua Komisi Olahraga DPD KNPI Sulsel Andhy Richard

Wakil Ketua Komisi Olahraga DPD KNPI Sulsel Andhy Richard.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Pasca mencuatnya isu Reshufel kepengurusan yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, konflik terus berlanjut, bahkan sejumlah ketua Bidang yang ikut di reshufel angkat bicara.

Bahkan Wakil Ketua Komisi Olahraga DPD KNPI Sulsel yang dikabarkan di Reshufel Andhy Richard yang merupakan kader GMKI Cabang Makassar mengungkapkan proses Reshufel yang dilakukan DPD KNPI Sulsel heran terkait proses reshufel yang dilakukan DPD KNPI Sulsel.

“Sudah jelas dalam​ Peraturan​ Organisasi (PO) KNPI N0 4 tahun 2015 tentang Proses Reshufel, dan itu yang kita anggap dilabrak oleh ketua,”Kata Andhy Richard wakil Ketua Bidang Olah Raga yang juga mantam ketua DPC GAMKI Kota Makassar

Baca Juga:

    Bahkan dalam Bab II Pasal 5 sangat jelas mengatur terkait Porses reshufel yang dilalukan, bahkan untuk proses reshufel harus juga melakukan Koordinasi ke MPI terkait usulan Reshufel.

    Sementara itu Amri Managkasi yang juga wakil ketua komisi bidang kebijakan Publik mengaku, isu Reshufel kepengurusan berdasar pada aturan apa, dimana proses Reshufel sangat jelas diatur dalam PO.

    “Entah apakah kepengurusan KNPI ini paham akan sistem yang diatur dalam PO atau mereka buat PO sendiri sehingga dengan gampang melabrak aturan yang ditetapkan dalam kongres KNPI di Papua,” kata Amri Manangkasi yang Juga Kader HMI, Rabu 24 Januari 2018 dalam keterangan tertulisnya.

    Bahkan Mantan Sekretaris Sapma PP Kota Makassar, yang juga pengurus AMPI Sulsel , menyarankan agar kepengurusan KNPI kali ini tidak bersikap otoriter, mengingat KNPI merupakan wadah berhimpun para Organisasi Kepemudaan di KNPI Sulsel.

    Hal itu juga di sampaikan Amrullah Wakil Ketua Bidang Sosial dan Budaya merasa heran akan dilakukan reshufel, dimana dia mengaku tidak ada rapat pleno penetapan pengurus yang di reshufel.

    “Sepengetahuan saya dalam rapat pleno tidak ada penetapan nama-nama pengurus yang di Reahufel,”Kata Amrullah

    Bahkan pernyataan Amrul juga di benarkan oleh pengurus lainnya, yakni Andi Baso Amri, Rudy, dan Muktar Gatta. Bahkan muktar Gatta membenarkan dalam rapat evaluasi pada 20 desember 2017 tidak ada penetapan pleno hasil reshufel

    Sementara itu ketua Organisasi dam Kaderisasi (OKK) DPP KNPI Muhammad Risman Pasigai mengaku akan mempelajari dinamika yang terjadi di KNPI Sulsel, bahkan dia akan melakukan komunikasi dengan DPD, mengingat besok ada rapat DPP KNPI terkait Konflik DPD KNPI Sulsel.

    “Saya baru mau pelajari pelajari dinamika yang terjadi di Sulsel, mumpung juga besok ada rapat dengan DPP kita akan bahas beaok di DPP,”Kata Risman Pasigai saat di hubungi.(**)