Dokter Muda Cantik Asal Makassar Ini Blak-blakan Soal Perawat Lecehkan Pasien

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kasus pelecehan yang diduga dilakukan oknum perawat kepada salah seorang pasien rumah sakit di Surabaya mengundang reaksi para tenaga medis.

Di Makassar, salah seorang Dokter Muda, Putry Aprilla, buka-bukaan akan dampak kasus tersebut kepada profesi tenaga medis.

Dokter Muda FK Unhas ini menghawatirkan dampak dengan adanya kasus tersebut yang akan mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kepada tenaga medis.

“Berdampak sekali pastinya. Pasti orang kepercayaannya menurun. Sudah negatif pikirannya ke tenaga medis. Bahkan mungkin bukan cuma perawat, tapi ke dokter juga,” kata Putry, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Putry menyebutkan jika langkah yang diambil pihak manajemen rumah sakit dengan melakukan pemecatan kepada oknum perawat tersebut sudah tepat.

“Emang seharusnya dipecat, karna sudah melanggar kode etik dan mencoreng nama rumah sakit,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan video kasus ini juga telah tersebar di media sosial. Di mana dalam video yang berdurasi 52 detik itu pasien perempuan menangis karena merasa dilecehkan saat tak sadarkan diri karena pengaruh bius. Dan korban menuding salah seorang perawat pria yang bertugas di rumah sakit tersebut sebagai pelakunya.

Kasus terebut telah ditangani oleh pihak kepolisian. Dan tim Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya tengah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus tersebut. (**)