BNN Musnahkan 6 Kilogram Narkoba Sindikat Jaringan Internasional

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan memusnahkan barang bukti narkoba seberat enam kilogram yang terdiri dari 4 kilogram sabu serta 2 kilogram ganja, di Kantor BNN Sulsel Jalan Manunggal 22, Maccini Sombala, Kamis 1 Januari 2018.

Brigjen Pol Mardi Rukmianto, Kepala BNN Sulsel mengatakan, empat kilogram jenis sabu yang dimusnahkan diperoleh dari dua jaringan,  yakni jaringan Malaysia, Nunukan, Pare-Pare dan jaringan Medan, Pare-Pare, Sidrap dan Cianjur.

“Jadi hari ini kita  memusnahkan barang bukti hanya sebagian kecil dari predaran jaringan  ini, sebagian besar belum kita tangkap, pelaku yang sudah kita amankan saat ini berjumlah 12 orang, ” ujar Mardi Rukmianto.

Sementara itu, dua kilogram narkoba lainnya berupa ganja diperoleh dari deliver order yang saat ini pelaku masih dalam pengejaran.

Sementara dari jaringan lintas provinsi (Medan, Pare-Pare, Sidrap dan Cianjur), BNN mengamankan 10 orang masing berinisial MA,  RS,  JH,  MH,  AG,  AL,  SJ, FB, NA dan JS.

” Dari jaringan internasional (Nunukan, Malaysia, Pare-Pare), kami mengamankan dua orang tersangka yakni SZ (WNA) dan CH yang merupakan suami istri,” tutupnya.(**)