Tak Mau Hapenya Dipegang Istri, Seorang Suami di Makassar Pukul Istri Hingga Dower

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hanya karena masalah sepele AR (23) meninju korban Rina (27) hingga bibirnya dower. Kejadian tersebut terjadi di jalan Laiya, Kecamatan Bontoala, kota Makassar, Jumat (2/2/2018).

Kronologi peristiwa, di mana hanya karena handphone AR dipegang oleh sang istri dan AR langsung marah dan memukul hingga mengenai bibir sang istri.

Rina kemudian melaporkan suaminya ke Polsek Bontoala sehubungan perkara KDRT dan AR yang juga seorang tukang parkir ini kemudian dijemput oleh bhabinkamtibmas Bripka Nur Ichsan.

Dihadapan Kanit Binmas Polsek Bontoala Iptu H. Sudirman yang memediasi terlebih dahulu, AR mengakui dan meminta maaf kepada istrinya.

“Saya minta maaf pak, saya khilaf dan emosi dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi,” kata AR.

Istri AR, Rina memaafkan perbuatan suaminya dengan catatan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuataanya dan dibuat surat pernyataan yang ditandatangani kedua pihak (suami istri).

Iptu H. Sudirman mengatakan permasalahan tersebut masih ditangguhkan sambil melihat perkembangan dan apabila pelaku masih melakukan hal yang sama (KDRT) akan kami proses sesuai hukum yang berlaku. (**)