Keluarga Mahasiswi Unifa Sari Utami Tolak Otopsi Jenazah

Sesosok Mayat Wanita Ditemukan di Perumahan Bonto Ramba Permai. (foto:doc/djournalist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pihak kepolisian belum mengetahui persis penyebab kematian Sari Utami, mahasiswi Jurusan Sastra Inggris, Universitas Fajar (Unifa) yang ditemukan tewas di Perumahan Bontoramba, Makassar, Selasa 6 Februari 2018, kemarin. Keluarga korban telah membawa jenazah korban, Selasa 6 Februari 2018 malam kemarin.

Menurut Paur Doksik Biddokes Polda Sulsel, AKP Sulkarnain, untuk pemeriksaan awal, korban meninggal karena penyakit yang dideritanya dan ini dibenarakan oleh pihak keluarga.

“Untuk pastinya kami tidak bisa simpulkan, karena kami tidak melakukan otopsi. Tadi malam memang kami mau lakukan otopsi, cuman keluarga korban menolak. Kami juga tidak bisa paksakan, karena itu hak dari keluarga. Tapi dugaan sementara karena sakit,” terang AKP Sulkarnain.

“Sesuai keterangan keluarga, ada riwayat penyakit korban, yakni menderita ambeien akut,” tambahnya.

Sulkarnain menambahkan pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Namun pada tubuh korban ditemukan ada pembusukan. Selain itu kami juga temukan beberapa obat, diduga milik korban.

“Ada pembusukan pada tubuh korban. Beberapa obat juga kita temukan diantaranya obat ambeien dan bedak gatal,” tutupnya. (**)