Mantan Bupati Bulukumba Dijadwalkan Hadir di Acara Muhasabah Pemuda

Patabai Pabokori. (foto: ist)

Patabai Pabokori. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mantan Bupati Bulukumba 1995 – 2005, Patabai Pabokori, dijadwalkan ikut hadir dalam gelaran Muhasabah Pemuda yang diprakarsai Batara Mungku Institute, di D’Maleo Hotel, Minggu 11 Februrai 2018.

Kehadiran Patabai Pabokori yang juga merupakan salah seorang tokoh di Sulawesi Selatan ini akan memberikan spirit dan mengembalikkan semangat Perda Syariat Islam di Kabupaten Bulukumba.

“Insyaallah saya akan hadir, tapi mungkin saya agak terlambat. Di forum ini nanti kan akan hadir pemuda Bulukumba dan bagaimana kita bersama pemuda mengawal Bulukumba ke Syariat Islam,” kata Patabai, Jumat 9 Februari 2018.

Mengawal dan merawat semangat Syariat Islam di Bumi Panritta Lopi kata Patabai, karena ia melihat perlahan Kabupaten Bulukumba yang merupakan wilayah Syariat Islam perlahan mulai tergerus.

“Nah itu yang ingin kita kawal dan mengembalikkan Bulukumba ke syariat Islam dan menyangkut budaya kita dihidupkan lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Batara Mungku Institute, Zul Majjaga menyebutkan jika inilah output yang diharapakan dari kegiatan muhasabah pemuda Bulukumba.

“Disnilah panggungnya. Seperti yang saya katakan dari awal prinsip etis yang diekspresikan pada hari jadi Bulukumba yang ke-58 ini, adalah prinsip etis warga Bulukumba. Artinya hal-hal yang berdimensi Sosial-Cultural (keragaman bahasa, kemajemukan budaya menyatu dalam bingkai kewargaan Bulukumba yang termaknai dalam peristiwa hari-hari kita,” sambung Zul Majjaga. (**)