Rachmatika Dewi Jabat Ketua KPPI Sulsel

Rachmatika Dewi Jabat Ketua KPPI Sulsel

Rachmatika Dewi Jabat Ketua KPPI Sulsel.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua NasDem Makassar Rachmatika Dewi resmi dilantik sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Selatan periode 2017 hingga 2021 yang dilakukan oleh Ketua Umum KPPI Dwi Septiawati Jabar di Hotel Aryaduta, Sabtu 11 Februari 2018.

Saat pelantikan, Rachmatika Dewi dalam sambutannya mengatakan, KPPI lahir untuk memperjuangkan hak perempuan terkhusus dibagian politik.

“Memang kita beda warna tapi tetap satu dalam memperjuangkan hak perempuan,”ujar Rachmatika.

Baca Juga:

    Sementara itu, Ketua KPPI Dwi Septiawati berharap, Rachmatika Dewi dapat memperjuangkan hak perempuan dalam pentas politik sehingga terbangun ketahanan nasional yang tangguh.

    “Sudah saat nya perempuan tampil. Tidak hanya di kalangan keluarga tapi juga dilingkup sosial, parlemen, dan pilkada,”katanya.

    Adapun pengurus KPPI Sulawesi Selatan periode 2017-2021 ini berjumlah 61 orang. Dimana dalam struktur kepengurusan posisi ketua, sekretaris, dan bendahara didominasi partai NasDem, Hanura, dan Golkar.

    Diantaranya, Rachmatika Dewi (ketua dari Partai NasDem), Shinta Molina (Sekretaris dari Partai Hanura), dan Andi Tenri Munti Djabir (Bendahara dari Partai Golkar)

    Untuk posisi Wakil Ketua I :
    1. Susi Smita Pattisahisiwa
    2. Andi Ina Kartika

    Wakil ketua II:
    1.Rusni Kasman dan
    2.Iin Mana

    Wakil Ketua III:
    1. Andi Kjaerati

    Wakil Ketua IV
    1. Hamdaningsih