Hafal Pancasila, Siswa SD Impres Paralabbua Dapat Sepeda dari Jokowi

GOWA, DJOURNALIST.com – Tak hanya menyerahkan 1.700 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 1.500 Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Syekh Yusuf Gowa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis pagi , 15 Februari 2018.

Presiden RI Jokowi juga memberikan hadiah satu unit sepeda gunung bagi siswa SD yang mampu menghafal lima sila Pancasila.

Siswi yang beruntung mendapatkan hadiah satu unit sepeda gunung adalah Isra siswa kelas empat SD Impres Paralabbua, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa.

Dengan lantang tanpa terbata-bata anak warga Paralabbua ini menyebutkan lima sila pancasila di depan Jokowi. Sontak, tamu undangan yang didominasi siswa dan ibu-ibu ini bertepuk tangan.

Ditemui setelah menerima hadiah dari Presiden Jokowi, Isra merasa senang lantaran sepeda itu diberikan langsung oleh presiden.

” Sangat bersyukur karena dia bisa dapat sepeda di tengah kondisi keluarga yang sederhana karena dia anak yatim. Terima kasih pak Jokowi, ” lanjut Muzakkir Spd Kepala Sekolah SD Impres Paralabbua saat mendampingi Isra.

Tak hanya Isra, yang beruntung mendalatkan sepeda dalam kunjungan Presiden Jokowi di Gowa adalah, Dewin seorang IBu Rumah Tangga warga Kecamatan Palangga, Kecamatan Jennetalasa. Ia juga mendapat sebuah sepeda lantaran menjawab tujuh nama ikan yang ajukan Jokowi.

” eh ikan Bandeng, Mujaher, lure/mairo, Sunu, Tenggiri, Katombo, Kakap,” sebut Dewin disambut tawa para pengunjung.

Jokowi pun tertawa lepas dan terlihat bingung lantaran beberapa nama ikan yang disebutkan terasa asing baginya.

” lure, mairo,katombon ikan apa itu,??,” ujar Jokowi tertawa.

Sementara Hartini yang berprofesi sebagai seorang guru TK juga beruntung mendapatkan satu buah sepeda lantara.n mampu menyebutkan enam nama suku di Indoensia.

Diketahui, kehadiran Jokowi di Kabupaten Gowa dalam rangka Kunjungan Kerja (kunker) untuk menyerahkan Kartu indonesia Pintar dan program keluarga harapan serta bantuan sosial di lapangan syekh yusuf. (**)