Tiba di Makassar Jokowi Galau Makan Apa? Bikin Survei di Medsos

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Presiden RI Jokowi tiba di Makassar Rabu malam 14 Februari langsung menuju Hotel The Rinra untuk beristirahat.

Rupanya, presiden dilanda galau karena ingin mencicipi makanan khas dari Makassar yang terkenal dengan kekayaan kulinernya.

Karena bingung itulah, maka orang nomor satu di indonesia ini pun membuat survei di fanpage jokowidodo yang meminta saran kepada warganet mana yang enak untuk dimakan.

Pilihannya adalah antara coto dan konro. Hingga ditutupnya survei tersebut angket menu yang diposting di sosmed itu telah dibagikan sebanyak 14.138 kali, dan dikomentari sebanyak 2.003 warganet serta di like sebanyak 10.780 like.

Sebanyak 66 persen warganet menyarankan Jokowi untuk menikmati Coto Makassar dan 34 persen menyarankan untuk menikmati konro.

” Antekamma saribattang? Apa kabar Makassar? Malam ini saya akan tiba di Sulawesi Selatan untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Takalar dan Kota Makassar. Sedari dulu, saya selalu mendengar pesan betapa meruginya mereka yang datang ke Makassar dan tak menikmati makanan khas kota ini. Dua yang saya ingat: coto dan sop konro.
Nah, saya menunggu saran Anda semua, sebaiknya makan apa di Makassar?,”tulis Jokoei dalam postingannya.

Selain warganet memberi pilihan untuk menikmati coto dan konro, warganet juga menyarankan kepada Jokowi untuk menikmati kuliner khas Makassar yang lainnya. Seperti komentar warganet berikut,

@Accank putra Gowa: “Ijin pak enaknya makan Pallubasa serigala, trus minum sarabba”

@andi gun palaguna : ” Coba coba makan Kapurung Bapak Presiden. Makanan khas Luwu/Palopo”

@suseno budi darsono : ” Sop Saudara dengan ikan bolu bakar Pak Jokowi”

@evraem kembarem : “Pallu Bassa serigala Pak…

@muh wahid wahid : ” Pisang epe’ saja pak bnyak ji di pantai losari.

@kristoforus sikoardi : ” PALLUBASA.. PALLUMARA…PALLUBASA KACCI..NASI KUNING RIBURANE… 😀. (**)