Polrestabes Makassar Cek Sel Tahanan di Mapolsek Ujung Pandang

Polrestabes Makassar melakukan pemeriksaan sel tahanan di Mapolsek Ujung Pandang, Kamis 15 Februari 2018. (foto: ist)

Polrestabes Makassar melakukan pemeriksaan sel tahanan di Mapolsek Ujung Pandang, Kamis 15 Februari 2018. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Polrestabes Makassar melakukan pemeriksaan sel tahanan di Mapolsek Ujung Pandang, Kamis 15 Februari 2018. Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polrestabes Makassar, Kombes Pol. Burhanuddin.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tahanan yang melakukan upaya melarikan diri atau menyimpan barang-barang terlarang.

Sehubungan dengan pemeriksaan tersebut Kasat Tahti mengatakan bahwa utamanya pada malam hingga dini hari, merupakan atensi khusus, karena di saat jam-jam rawan malam hingga dini hari dimungkinkan bisa dimanfaatkan tahanan dalam berulah.

“Kegiatan ini untuk memberikan pengawasan kepada para tahanan agar mematuhi peraturan di ruang tahanan serta untuk mengantisipasi tahanan kabur,” ujar Burhanuddin

“Untuk itu pengecekan akan secara rutin dilakukan baik pada siang hari maupun malam hari, dengan harapan agar aktivitas tahanan selama di dalam sel tahanan dapat selalu terpantau, selain itu sebaiknya personil yang piket jaga tahanan, mengecek secara rutin sel tahanan, tiap 2 jam sekali, serta dipimpin oleh perwira pengendalinya yakni Ka. SPKT nya, saat memeriksa langsung kondisi ruang tahanan. Dengan begitu kekhawatiran akan tahanan yang kabur, sakit maupun barang terlarang masuk ke ruang tahanan kian menipis,” tutup Burhanuddin. (**)