Nelayan Curanmor Diringkus Petugas di Manggala

ilustrasi. (foto: int)

ilustrasi. (foto: int)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –
Petugas kepolisian berhasil meringkus Riadi Minjuardi alias Jamil (30) yang berpropesi sebagai nelayan warga di Jalan Tello Perum Swadaya Mas lorong 03 nomor 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar,  19 Februari 2018.

Jamil diringkus berdasarkan Surat laporan No LP/425/II/2018/Polda Sulsel/Restabes Makassar terkait kasus pencurian sepeda motor.

AKP Edy Sabhara, Kanit Resmob Polda Sulsel menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku berada di Jalan Sunggai Saddang.

” Anggota langsung menuju lokasi  dan berhasil meringkus tersangka,”ujar Edy Sabhara.

Dari hasil pemeriksaan Jamil mengaku telah 7 kali melakukan tindakan pencurian di wilayah Makassar, yakni di jalan Sungai Saddang Baru sebanyak 4 kali, 2 kali di laundry Luna dan berhasil mengambil 1 unit lemari, kloset, kaca, kendela,  1 buah lampu, I unit televisi dan pakaian dan di kantor Asta Karya Riadi berhasil mengambil 3 buah monitor dan terakhir 1 unit sepeda motor fino yang sudah dijualnya ke Toraja.

Sedangkan di 3 lokasi lainnya yakni di Jalan Pengyoman Jamil mengambil 1 buah mesin cuci, 1 unit laptop dan 1 buah ponsel dan di Todopuli 1 unit Mio J serta 1 unit sepeda motor Scoppy di depan kampus Umi.

” Selanjutnya kami berkordinasi dengan pihak Polrestabes untuk menyerahkan tersangka guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya Edy. (**)