Ada 250 Jamaah Abu Tour yang Lakukan Pengaduan ke Polda Sulsel

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (foto: ist)

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Polda Sulsel resmi membuka posko Jamaah Abu Tour di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan 16, Senin 12 Februari 2018, lalu. Dan hingga saat ini, Polda mencatat ada 250 jamaah Abu Tour yang sudah melakukan pengaduan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, hingga hari ini ada 3 orang mewakili 11 jamaah Abu Tour yang melapor, jadi total pelapor dari keseluruhan sampai Saat ini mencapai 250 orang jamaah dari berbagai daerah.

Tercatat, 126 asal Makassar, 48 dari Bone, Takalar 2 Orang, 6 dari Pinrang, Maros 14 orang, Pangkep 6 orang, Selayar 5 orang, Jeneponto 4 orang, Palopo 11 orang, Gowa 8 orang, Majene Sulbar 16 orang, Sulteng (Palu) 1 orang dan Kaltim 3 orang

Dicky menambahkan Abu tour diberikan waktu untuk menyelesaikan masalahnya oleh Kanwil Depag Sulsel. Setelah melihat kondisi belum banyak jamaah yang berangkat, nampaknya kanwil depag akan bersikap lebih tegas. “Kita akan gelar perkara dulu setelah itu kita tetapkan untuk penyidikan,” tutup Dicky. (**)