Polisi Layangkan Surat Pemanggilan Kepada Elvie Sukaesih

Elvy Sukaesih. (foto: ist)

Elvy Sukaesih. (foto: ist)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap ratu dangdut, Elvy Sukaesih, sebagai saksi dalam kasus narkoba yang menjerat anak-anaknya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono membenarkan kabar pemanggilan tersebut pada senin, 26 februari 2018 mendatang.

“Ya betul. Kami akan panggil (Elvy) sebagai saksi. Agenda pemanggilan Senin tanggal 26 Februari,” ujar Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Jumat 23 Februari 2018.

Untuk itu, Argo mengaku penyidik DitresNarkoba Polda Metro Jaya sudah mengirimkan surat pemanggilan sebagai saksi kepada Sang Ratu Dangdut. “Suratnya sudah kami kirimkan,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak membenarkan pihaknya berencana akan memanggil Sang Ratu Dangdut Elvi Sukaesih sebagai saksi anak-anaknya yang terjerat kasus narkoba.

“Ya betul. Kami berencana melayangkan panggilan pemeriksaan untuk Umi Elvi Sukaesih sebagai saksi,” katanya seperti dilansir laman resmi Polri, Kamis kemarin.

Meski demikian Calvin belum bisa memberikan kepastian kapan Sang Ratu akan didatangkan ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tersangka kasus narkotika Dahwiya Zaida resmi ditahan polisi selama 20 hari ke depan.

Dahwiya kini mendekam di Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya bersama pacarnya bernama Muhammad dan juga kakak Dahwiya, Syehan.

“Hari ini yang bersangkutan kita masukan ke ruang tahanan ada tiga orang. Kenapa tiga orang dia awalnya kemarin pernah saya sampaikan ada lima yang kita amankan yaitu inisial N, D, S, C dan A,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018).

Diketahui, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Saida, terkait kasus penyalahgunaan narkoba. (**)