Akan Terjadi Penolakan Kembali Terhadap Gugatan Kuasa Hukum Appi-Cicu di PTTUN

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Menanggapi tindakan yang akan dilakukan oleh Kuasa Hukum Appi-Cicu untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), Prof. Aminuddin Ilmar mengatakan proses yang dilalui juga akan sama.

“Hal ini pasti akan diajukan ke PTTUN, tapi prosesnya pasti akan sama. Karena nanti hakim di PTTUN itu pasti akan mempertanyakan hal yang sama. Sama dengan Musyawara Penyelesaian Sengketa yang dilaksanakan oleh Panwas Makassar”, ujarnya saat ditemui oleh awak media.

Prof. Aminuddin Ilmar juga mengatakan bahwa gugatan yang diajukan oleh Kuasa Hukum Appi-Cicu merupakan hal yang sudah diatur sebelumnya dan disahkan oleh DPRD Kota Makassar.

“Kalau melihat fakta-fakta persidangan di panwas kemarin, apa yang dijadikan gugatan adalah program yang sudah disahkan dan tertera di APBD Kota Makassar. Ini bukan program pribadi karena dia melaksanakan waktu itu sebagai Walikota”, tambahnya.

Jika proses gugata benar-benar diajuka ke PTTUN, baik aturan, pembahasan, dan keputusannya pun akan sama.

“Kalaupun ini benar-benar diajukan ke PTTUN, ya sah saja. Saya rasa ini akan sama, termasuk keputusan yang dihasilkan. Hanya saja mungkin ini lebih far karena ditangan hakim TUN”, jelasnya.

Prof. Aminuddin Ilmar mengaku program yang dijalankan oleh Danny Pomanto bukanlah program yang dilakukan untuk mencari dukungan melainkan sebagai tugas dan tanggungjawab sebagai Walikota Makassar. (**)