Dapat Petuah dari SYL, Polisi Ini Mampu Buktikan Lolos Jadi Perwira

Ipda Risal (39), salah seorang Panit 1 Regiden Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar

Ipda Risal (39), salah seorang Panit 1 Regiden Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ipda Risal (39), salah seorang Panit 1 Regiden Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar mampu membuktikan bahwa ia mampu menjadi seorang perwira. Itu Semua tak lepas dari petuah yang diberikan oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Alhamdulillah saya bisa lolos dan kini menjadi seorang perwira,”ujar Risal saat ditemui di Polrestabes Makassar, Selasa 27 Februari 2018.

Ia mengungkapkan, sebelum masuk sekolah perwira 2017 lalu, satu hal yang paling dikenang dari sosok Syahrul Yasin Limpo adalah memberikan motivasi kepada dirinya untuk mengikuti sekolah jenhang keperwiraan.

“Saat itu beliau berpesan. Buktikan dirimu bahwa kamu bisa,”kenangnya.

Bapak tiga anak ini mengakui, sosok Syahrul Yasin Limpo tidak bisa lepas dalam dirinya, sebab sebelum bertugas di Panit 1 Regiden Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, ia meniti karir sebagai patroli jalan raya (PJR) Polda Sulawesi Selatan untuk mengawal orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu.

“Kurang lebih dua periode saya dampingi pak Syahrul,”katanya.

Banyak hal yang dipelajari dari Syahrul Yasin Limpo. Salah satunya bagaimana menjadi seorang pemimpin yang harus bertanggung jawab. Kini sebagai Panit 1 Regiden yang bertugas dibagian penerbitan SIM tentu harus mampu melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Ditempat ini baru tiga bulan saya tempati. Pasti butuh adaptasi. Tapi kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh tentu akan membuahkan hasil,”jelas pria yang hobi olahraga lari ini. (**)