Dibayar Pakai Uang Palsu, Sopir Taksi Ini Kejar Penumpangnya di Jalan Batua Raya

Sopir taksi Maskur Daeng Leo (47) mengaku menjadi korban penipuan uang palsu.

Sopir taksi Maskur Daeng Leo (47) mengaku menjadi korban penipuan uang palsu.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seorang sopir taksi Maskur Daeng Leo (47) mengaku menjadi korban penipuan uang palsu. Ini dialaminya saat mengantar seorang remaja yang diketahui bernama Kristoper dari fly over yang hendak menuju Wisma Benhil, jalan Batua Raya, Makassar, Jumat 2 Maret 2018.

BACA JUGA: Selain Bayar Ongkos Taksi dengan Uang Palsu, Pelaku Juga Menggunakan untuk Belanja

Menurut pengakuan Maskur Daeng Leo yang merupakan sopir Taksi Blue Bird, jika dirinya mengangkut penumpang seorang remaja di fly over. Dan saat menurunkan penumpang ia sempat curiga karena si penumpang lebih dulu menanyakan uang kembalian sebelum menyerahkan uangnya.

“Pas turun dia menanyakan uang kecil dulu, karena ia akan membayar ongkos dengan uang nominal seratus. Dan setelah saya memegang uangnya saya mulai curiga karena uang kertas tersebut kasar dan tebal sat diraba,” beber Maskur.

Saat itulah, lanjut Maskur, ia langsung memegang kera baju pelaku namun berhasil melarikan diri. Untungnya warga yang ada di sekitar kejadian membantunya untuk mengejar pelaku dan saat bertepatan pihak kepolisian tiba di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Dan saat ini pelaku diamankan oleh Tim Resmob Panakkukang untuk melakukan pengembangan. (**)