VIDEO: Pengangkutan Baling-baling Raksasa PLTB Jeneponto Jadi Tontonan Warga

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pengangkutan baling-baling raksasa Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto mencuri perhatian warga yang melintas di Jalan AP Pettarani, malam ini pukul 22.00, Senin 5 Maret 2018.

Pantauan Djournalist.com, dua daun baling-baling PLTB Tolo Jeneponto berhasil diangkut menggunakan truk. Tak sedikit warga yang berusaha mengabadikan moment ini. Arus lalu lintas sempat macet karena jalur lokasi melintas truk sempat disterilkan dari pengendara.

Diketahui, PLTB Tolo 1 Jeneponto ini akan memiliki kapasitas 75 MW. Bagian dari program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW. Khususnya di bidang energi terbarukan.

Adapun Rute yang ditempuh mulai dari Pelabuhan Makassar – Jalan Tol – Jalan AP Pettarani Makassar – Jalan Sultan Alauddin Makassar – Jalan Poros Gowa – Jalan Poros Takalar – Jalan Poros Jeneponto.

Karena ukurannya yang sangat besar, pengangkutan baling-baling ini melibatkan pengawalan khusus dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Estimasi perjalanan dari Makassar menuju Jeneponto itu akan menghabiskan waktu hingga 4-5 jam, dengan jarak tempuh 90 km, dengan melintasi dua kabupaten yakni Gowa dan Takalar.

Sebelumnya diberitakan, poyek pembangunan Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Jeneponto telah memasuki tahap pengecoran pondasi turbin. (**)