Ulang Tahun ke-79, Basri Palaguna: “Lanjutkan Perjuangan PDIP”

Basri Palaguna bersama pengurus PDIP saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-79

Basri Palaguna bersama pengurus PDIP saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-79.

MAKASSAR,DJOURNAIST.com – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Zainal Basri Palaguna sedang berulang tahun, pada hari ini Jumat 9 Maret 2018 genap berusia 79 tahun.

Perayaan hari jadi ini dikemas sederhana di kediaman pribadinya, Jalan Hertasning, Kota Makassar. Nampak hadir kerabat keluarga, kolega dan kader serta pengurus PDI Perjuangan Sulsel.

Yaitu Andi Ridwan Witri, Rudy Pieter Goni, Alimuddin, Ansari Mangkona, Husain Djunaidi, Mawang Palaguna, Andi Walinga, I Made Prada, dan iin Adrianti Manaba.

Dalam perayaan itu, mantan Ketua PDIP Sulawesi Selatan dua periode tersebut berpesan agar generasi muda PDIP tetap semangat melanjutkan perjuangan partai.

“Lanjutkan perjuangan PDIP. Ini Harapan kita. Dan saya doakan kalian semua melebihi dari umur saya. Terima kasih telah datang kesini,”ujar pria kelahiran 9 Maret 1939 itu.

Sementara itu, Ketua PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri mengapresiasi semangat dari mentornya Basri Palaguna. Sebab di usia saat ini masih tetap memikirkan partai dan memberi semangat kepada pengurus partai.

“Setiap beliau ulang tahun pasti saya selalu hadir. Beliau adalah tokoh Sulsel. Kita tahu pernah menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana dan Gubernur Sulawesi Selatan. Kami mendoakan agar beliau tetap diberi kesehatan,”katanya.

Adapun Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Rudi Pieter Goni mengapresiasi, semangat Basri Palaguna yang tidak pernah padam meski usia tidak muda lagi.

“Old soldier never die (semangatnya tidak pernah padam,”katanya. (**)