Pelaku Curanmor Asal Bali Diciduk di Enrekang

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –
Selesai sudah pelarian Suyanto (30) usai Tim Resmob Polda Sulsel bersama Tim Resmob Polres Enrekang dibantu Personil Resmob Denpasar Barat Polda Bali berhasil meringkusnya  di desa Malanying, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, 8 Maret 2019.

Suyanto diketahui adalah pelaku Curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polda Bali yang melarikan diri ke Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan.

Kombes Pol Dicky Sondani menuturkan, pada hari Senin 05 maret 2018 Kanit Resmob Polda Sulsel Akp Edy Sabhara  MB SIK mendapat informasi dari kanit Reserse Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra R.A.SIK.MH terkait keberadaan pelaku curanmor TKP Wilayah hukum Polda Bali.

Selanjutnya Akp Edy Sabhara melakukan kordinasi dengan anggota terkait keberadaan pelaku curanmor yang merupakan DPO Polda Bali atas nama Suyanto yang bersembunyi di Kabupaten Enrekang

Akp Edy Sabhara memerintahkan personil Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Enrekang guna memback up personil Resmob Polsek Denpasar Barat Polda Bali untuk melakukan penangkapan.

Lalu lada hari Rabu 6 Maret 2018 Personil Gabungan Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Enrekang dan Resmob Polsek Denpasar Polda Bali melakukan penyisiran di daerah perbatasan kab. Toraja dan Kabupaten Enrekang .

Sehubungan kondisi daerah pegunungan dan perbukitan yang sulit dijangkau dengan kendaraan R.4 sehingga untuk menuju sasaran membutuhkan waktu yang lama.

Lalu pada hari kamis 08 maret 2018 sekitar pkul 05.00 wita Suyanto berhasil diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Alla Polres Enrekang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya berkordinasi dengan pihak Polresta Denpasar sekta Denpasar barat polda Bali guna pengembangan lebih lanjut. (**)