Sosialisasi Pajak Kendaraan, Samsat Lutim Sambangi 8 Kecamatan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Luwu Timur (Lutim) atau Samsat Lutim mendatangi  wajib pajak yang bermukim jauh dari kantor samsat induk dengan menggelar Samsat Keliling (samkel), Jumat 9 Maret 2018.

Samkel digelar di delapan kecamatan yakni di Kecamatan Mangkutana, Woku, Angkona, Buaru, Kalaena, Tomoni, Wasuponda, dan Tomoni Timur.

Menurut Kepala UPT Pendapatan Wilayah Lutim Rajab SE, M.Si, samkel tersebut digelar setiap hari mulai hari Senin-Jumat, tempatnya berada di pasar atau di kantor kecamatan.

Baca Juga:

    Ia menambahkan, setiap hari pihaknya menggelar dua samsat keliling secara reguler.

    Tujuannya untuk mendekatkan diri dan mempermudah pada wajib pajak dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) yang berada jauh dari samsat induk.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Lutim Bapak Thorig Husler yang meminta para camat menyosialisasikan samsat keliling ini kepada warga. Syukur Alhamdulillah setiap hari banyak warga yang datang melakukan pembayaran di samkel dan di samsat induk,” ujarnya.

    Menurutnya, dalam satu hari ini dua samsat keliling yang beroperasi tersebut menyumbangkan pajak ke kas Negara sekitar Rp 20 juta. (**)