Asyik ‘Joget Lem’ Dua Remaja di Makassar Diciduk

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang, mengamankan dua anak putus sekolah saat sedang asyik joget, efek dari hisap lem.

Awalnya Bhabinkantibmas Bulogading Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, yakni Aipda Fajeri, dalam tugas keseharianya adakan patroli di wilayah binaanya, menindaklanjuti infomasi warga jika terdapat sejumlah anak yang mengaku tukang parkir diduga kerap menghisap lem.

Dengan sigap, Bhabinkamtibmas dibantu warga sekitar, diam-diam menyisir dan memantau lokasi yang dimaksud, tepatnya di jalan Bulogading Kota Makassar, dan akhirnya berhasil mengamankan kedua anak yang masih dalam pengaruh atau efek dari lem tersebut, pada Kamis 8 Maret 2018, kemarin.

“Dari hasil interogasi kedua anak putus sekolah tersebut, identitasnya, masing-masing Lk. “I (umur 20 Tahun)” serta Lk. “MI (umur 20 Tahun), di mana keduanya berdominsili di jalan Bulogading Kota Makassar. Keduanya mengaku, bila kehidupan kedua orang tuanya pada taraf ekonomi lemah, yang tidak mempunyai pekerjaan menetap, sehingga perhatian orang tua terhadap anak-anaknya tidak maksimal dan hasilnya berdampak negatif,” tutur Fajeri.

“Disinilah Peran orang tua sangat dibutuhkan, demi menyelamatkan anak-anak Bangsa dari pengaruh obat-obatan terlarang, termasuk diantaranya mengisap lem, yakni dengan memberikan pemahaman dan perhatian khusus kepada para remaja kita yang disinyalir rentan berpotensi ke hal-hal yang negatif dan dapat mengganggu situasi kamtibmas di lingkungan warga”, tambah Fajeri.

Selanjutnya, kedua remaja tersebut dimintai keterangan kemudian diberi pemahaman akan dampak dan akibat yang ditimbulkan bila mengisap lem atau mengkonsumsi obat terlarang lainnya. (**)