Hendak Lihat Makam Orang Tuanya, Pria di Gowa Ditemukan Tewas Mengapung

GOWA, DJOURNALIST.com – Sesosok mayat yang diketahui bernama Abd Rauf Dg Tayang (57) ditemukan warga dalam keadaan terapung di sungai Dusun Bontorea, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu 1 April 2018, sekira pukul 09.00 Wita.

Korban meninggalkan rumahnya pada Jumat 30 Maret 2018 sekira pukul 11.30 Wita, dan sempat menyampaikan kepada keluarganya untuk bepergian melihat makam orang tuanya yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari rumahnya.

Dan pada Minggu, 1 April 2018, korban ditemukan oleh Uddin Dg Malewa (45) yang hendak memancing di sungai tempat ditemukan korban.

“Berdasarkan keterangan istri korban Patima Dg Sompa, jika korban ada kelainan jiwa. Dan apabila pintu rumah terbuka selalu keluar rumah tanpa diketahui sama keluarga korban,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Sementara itu Kapolres Gowa bersama Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel melakukan evakuasi terhadap korban dan melakukan pemeriksaan awal. Tim Dokpol tidak menemukan adanya tanda tanda kekerasan.

Lalu korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum dan akan dilakukan otopsi namun keluarga korban tidak menerima dilakukan otopsi sehingga korban dikembalikan kekeluarganya.

“Korban sempat dibawa ke Rs Bhayangkara untuk dilakukan visum kemudian diotopsi, akan tetapi pihak keluarga tidak mengizinkan diotopsi. Sehingga korban diserahkan ke keluarganya untuk di makamkan,” ucap Kapolres Gowa. (**)