Bro Rivai Resmi Launching BRC dan Peluncuran Buku

Bro Rivai saat memberikan kata sambutan dalam launching BRC dan peluncuran buku di Grand Hotel Clarion

Bro Rivai saat memberikan kata sambutan dalam launching BRC dan peluncuran buku di Grand Hotel Clarion.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pakar ketahanan nasiona; dan keamanan maritim sekaligus pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), Abdul Rivai Ras secara resmi launching Foundation BRORIVAI Center (BRC) di Ballroom Sandeg Clarion Hotel Makassar, Selasa malam 3 April 2018.

Langkah Rivai Ras mendirikan BRC adaah bagian dari berkelanjutan kehadirannya di Sulawesi Selatan yang sifatnya tidak sementara untuk sekedar mencari popularitas atau kepentingan politik semata. Melainkan sebagai bentuk pengabdian dirinya kepada masyaraat Sulawesi Selatan.

Seperti diektahui sebelumnya, Rivai Ras pernah mensosilaisasikan diri sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

“Kehadiran lembaga BRC pada dasarnya untuk kemajuan Sulawesi Selatan. Lewat lembaga ini, saya ingin tetap mengabdi kepada tanah kelahiran saya, Sulawesi Selatan,”ujar Rivai Ras.

Menurutnya, gerakan perubahan BRC melingkupi dimensi sosial,kebangsan, dan bela negara sebagai upaya untuk memajukan modernisasi dan demokratisasi berdasarkan etika-etika moralitas, integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal.

“BRC mrupakan foundation nir-laba dan non pemerintah yang akan menjadi mitra masyarakat dalam ranah riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan serta pembangunan di Sulsel,”katanya.

Selain peresmian BRC juga dirangkaikan dengan peluncuran buku “Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas” yang ditulis langsung oleh Bro Rivai. (**)