Akhir Kisah Si Raja Copet Pasar Terong Keok di Tangan Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi penangkapan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Raja copet di kawasan Cakar Pasar Terong, Makassar, diringkus Resmob Bontoala di tempat persembunyiannya di Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat 7 April 2018.

Pelaku berinisial DT (35) warga Manggala itu diringkus disebuah rumah. Dan saat ingin diringkus, DT berusaha melarikan diri dengan cara menerobos jendela kaca nako, namun dengan sigap Polisi dapat mengamankan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu S. Ahmad AS, mengatakan pelaku tertangkap setelah dua orang korban melapor beberapa hari yang lalu dan kemudian dilakukan penyelidikan. Korbannya adalah dua orang ibu-ibu yang sementara berbelanja dipenjual cakar.

“Mereka melaporkan kehilangan dompet berisikan uang dan handphone, karena copet diwaktu yang hampir bersamaan,” kata Kanit Reskrim di Mapolsek Bontoala.

Modus pelaku DT sang raja copet itu dengan cara memepet korban dikeramaian dan saat korban lengah saat menawar barang atau pakaian biasanya korban menaruh tasnya terlebih dahulu dan saat itulah pelaku menarik tas korban.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dompet perempuan yang berisikan surat-surat penting, sementara untuk barang bukti lainnya Polisi masih melakukan pengembangan dan penyidikan.

“Saat ini kami masih mendalami laporan-laporan pencurian dengan cara copet dipenjual cakar. Apakah ada hubungannya dengan pelaku atau komplotannya,” tutup Ahmad. (**)