Syahrul Yasin Limpo dan Roem Teteskan Air Mata di Acara Silaturahmi dengan DPRD Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Acara silaturahmi yang digelar oleh DPRD Sulawesi Selatan antara Gubernur Syahrul Yasin Limpo dirumah jabatan Ketua DPRD Sulawesi Selatan Mohammad Roem, Jalan Dr. Ratulangi, Minggu 8 April 2018 larut dalam kesedihan. Syahrul dan  Roem sama-sama teteskan air mata.

Berawal ketika Ketua DPRD Sulawesi Selatan Mohammad Roem menyampaikan kata sambutan terkait acara silaturahmi ini yang sudah lama diagendakan.

Menurutnya kebersamaan dengan Syahrul begitu berkesan. 10 tahun dalam membangun daerah ini dinilai sudah cukup berhasil. Meski akan berakhir tapi ia berharap persaudaraan tetap terjalin.

“Tidak ada yang bisa memisahkan. Persaudaraan itu tidak akan pernah terganggu. Hubungan kita tidak sebatas. Bukan hanya  hubungan kerja tapi lebih dari itu,”ujar Roem sambil terisak.

Sementara itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi acara silaturahmi yang dilakukan oleh DPRD Sulawesi Selatan.

Ia mengaku DPRD selama ini sudah cukup banyak membantu tugas-tugas Pemerintah Provinsi  sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih sahabat di DPRD Sulsel telah bersama kami selama 10 tahun. Dilarang menangis tapi tidak larang mengeluarkan air mata,kata Syahrul sambil menyeka matanya,”ujarnya.

Ia berharap gubernur Sulawesi Selatan yang akan datang jauh lebih dari nya. “Sekali lagi keberhasilan yang dicapai daerah ini bukan hanya Syahrul yang lakukan. Tapi kita semua,”ucapnya.

Syahrul pun menitip pesan kepada DPRD Sulawesi Selatan untuk menuntaskan megah proyek yang selama ini dalam proses pengerjaan untuk dituntaskan. Seperti pembangunan RS Internasional, CPI, kereta api, dan stadion barombong.

“Tolong hilangkan stigma negatif.Pembangunan itu dilakukan bukan untuk saya.Tapi untuk daerah ini. Saya ingin melihat Sulsel jauh lebih baik dari daerah lainnya,”jelas Syahrul.

Acara ini turut dihadiri sejumlah pimpinan, anggota beserta staf DPRD Sulawesi Selatan, dan juga beberapa pejabat dari Pemprov Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui masa jabatan Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulawesi Selatan bakal berakhir esok, Senin 9 April. Dia digantikan oleh Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarno yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan.(**)