Curi HP dan Uang Teman Kencan, Waria di Makassar Diciduk Petugas

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Syahril alias Riri (23) yang saban malam nongkrong di depan Perkuburan Panaikang, berhasil diamankan polisi sekitar pukul 23.30 WITA pada Rabu, 18 April 2018.

Pasalnya, sebulan lalu, tepatnya pada tanggal 20 Maret 2018 ia telah mencuri telepon genggam dan uang sebesar Rp 6,6 juta milik teman kencannya.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih jauh, salah satu anggota Resmob Panakukkang menyamar sebagai salah seorang ojek online.

Kemudian, anggota yang menyamar tersebut berbincang dengan Syahril alias Riri. Namun, pelaku yang curiga lalu melarikan diri.

Polisi kemudian mengejar Riri yang berusaha kabur dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara 2 kali. Pelaku pun berhasil diamankan.

Pasca ditangkap, tim Resmob Panakukkang yang dipimpin oleh Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga langsung melakukan pengembangan di daerah Kampung Campagayya di bilangan Jalan Hajji Kalla guna mencari barang bukti.

Alhasil, polisi mengamankan Murniati alias Murni (32) yang sedang tertidur di ke diamannya.

Saat dilakukan introgasi, Syahril alias Riri mengakui telah mencuri telepon genggam serta uang saat korban, HA (23) menerima telepon pasca ‘kencan’ dan segera kabur. Pelaku kemudian menjual telepon genggam tersebut kepada Murni dengan harga Rp1 juta.

Murni pun mengaku telah membeli telepon genggam tersebut dan menjualnya kembali kepada A dengan harga Rp1,5 juta. Saat ini, laki-laki berinisial A masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim bahwa kedua pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Panakukkang guna proses lebih lanjut.

“Iya, keduanya sudah diamankan,” tambahnya.(**)