Pelindo IV Bantu Masyarakat Daerah Pesisir

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan Sektor Kesehatan di Pulau Kodingareng, Makassar, Kamis 19 April 2018.

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan Sektor Kesehatan di Pulau Kodingareng, Makassar, Kamis 19 April 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan Sektor Kesehatan di Pulau Kodingareng, Makassar, Kamis 19 April 2018.

Direktur SDM dan Umum Pelindo IV, M Asyhari mengatakan bantuan yang disalurkan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan Korps Sukarela PMI Unit 118 Markas Kota Makassar.

“Bantuan yang diberikan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pulau, terutama daerah pesisir,” kata Asyhari.

Dalam kegiatan “Satu Pulau Beribu Kebaikan” dengan tema “Satu Dekade untuk Kemanusiaan” ini, ada cukup banyak kegiatan Bina Lingkungan yang dilakukan Pelindo IV, yaitu Sunatan Massal, Pembangunan MCK Umum, Pemeriksaan Kesehatan dan Simulasi Water Rescue.

Juga ada kegiatan Scalling, Pelatihan Dokter Kecil, Pembagian dan Penanaman Bibit Cabai serta Pemeriksaan Golongan Darah.

Corporate Secretary Pelindo IV, Iwan Sjarifuddin menambahkan selain kegiatan-kegiatan tersebut, pihaknya bersama PMI dan Korps Sukarela PMI Unit 118 Markas Kota Makassar juga melakukan kegiatan Bina Lingkungan berupa, Pemeriksaan Antropometri, Kajian Islami, Sosialisasi Donor Darah, Pengadaan Tempat Sampah dan Nonton Bareng film bertema sejarah Sulawesi Selatan.

Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu masyarakat wilayah pesisir, utamanya warga yang bermukim di Pulau Kodingareng, yang jaraknya tidak begitu jauh dengan Kantor Pusat Pelindo IV Makassar.(**)