Begal Handal yang Kerap Beraksi di Kompleks Unhas Antang Diciduk

Ilustrasi Penangkapan

Ilustrasi Penangkapan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Reskrim Polsek Manggala berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Tamangapa Raya Makassar, Sabtu, 28 April 2018, akhir pekan kemarin.

Dalam penangkapan oleh Polsek Manggala dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Manggala Iptu Syamsuddin bersama panit II Reskrim Polsek Manggala Aiptu Rauf Hasan berhasil mengamankan lelaki WH alias Didin (20) seorang buruh bangunan yang diduga sebagai tersangka kasus pencurian dengan kekerasan di Jalan Tamangapa Raya.

Setelah berhasil mengamankan tersangka WH alias Didin, Anggota Reskrim Polsek Manggala membawa tersangka ke Polsek Manggala guna dimintai keterangan atas aksinya tersebut.

Dari introgasi tersangka WH alias Didin, Polisi berhasil mengetahui bahwa tersangka WH melakukan aksinya tersebut bersama dengan kedua rekannya lelaki FI dan WW yang kini juga sudah berhasil diringkus Reskrim Polsek Manggala.

Tersangka WH alias Didin juga menyebutkan tempat–tempat di mana dirinya bersama kedua rekannya telah melakukan aksinya, yakni di Kompleks Unhas dan di jalan Racing. Dari tangan tersangka bersama kedua rekannya berhasil diamankan handphone merk Oppo F1.

Setelah didalami lagi, Polisi berhasil mengetahui bahwa tersangka WH alias Didin juga pernah membegal warga dengan cara menodong korban dengan senjata tajam berupa parang dan diketahui juga tersangka WH melakukan aksinya tersebut bersama lima orang rekannya Lk. SM (64), Lk. RL (64), Lk. AM, Lk. Ie dan Lk. Ic yang kini sudah berhasil diamankan oleh Polisi. Dari tangan tersangka berhasil diamanka sepeda motor Mio M3 warna merah, sebuah handphone merk Samsung J2, handphone merk Samsung Grand frime, handphone merk Samsung Galaxi Young 2, sebuah tas wanita berwarna hitam dengan uang Rp450 ribu.

Kini tersangka WH bersama tujuh orang rekannya telah diamankan di Polsek Manggala untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani proses hukum lebih lanjut. (**)