Kediaman Ketua Panwalsu Makassar Nursari Diteror

Ketua Panwaslu Makassar, Nursari.

Ketua Panwaslu Makassar, Nursari.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kediaman Ketua Panwaslu Makassar, Nursari, diteror orang tak dikenal pada Minggu subuh, 6 Mei 2018.

Teror tersebut berbentuk bangkai ayam bertuliskan  ‘Ketua Panwas, Awas!’. Ditujukan ke kediaman Nursari di Jalan Sarappo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Ketika dikonfirmasi melalui juru bicara Panwaslu Makassar pada Selasa, 8 Mei 2018, Mohammad Maulana membenarkan hal tersebut.

“Awalnya diinfokan sama iparnya kalau di depan rumahnya itu ada kantong plastik berisi bangkai ayam, kemudian ada tulisan ‘ketua panwas, awas!’ Barulah kemudian ketua panwas memeriksa CCTV. Dalam rekaman tersebut, jelas dua orang berboncengan berjalan ke depan pagar rumah dan menaruh bangkai tersebut di depan pagar,” ujarnya saat ditemui di Kantor Panwaslu Makassar.

Menurut Maulana, ketua panwas belum melaporkan secara resmi teror tersebut ke pihak kepolisian.

Namun, pihak kepolisian merespon cepat dan sementara melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Belum dilaporkan secara resmi. Saat ini pihak Polsek Wajo sedang menyelidikinya. CCTV sudah diserahkan ke pihak kepolisian,” lanjutnya.

Lebih lanjut, beberapa hari belakangan pasca Panwaslu Makassar meregistrasi permohonan gugatan salah satu paslon wali kota, ketua panwas sering diteror melalui sms.

“Ada sejumlah nomor yang masuk melalui sms. Ada yang ‘hati-hati ketua panwas’, ada macam-macam redaksinya,” katanya.

Jubir Panwaslu tersebut enggang berspekulasi lebih jauh terkait motif teror tersebut.

Pihak Panwaslu sendiri berharap agar masing-masing pihak yang bersengketa dapat bersikap dewasa untuk menjaga keamanan Kota Makassar.(**)