Ayo Ngaku, Siapa Nekat Buang Bayi di Toilet Kampus Unhas

Ilustrasi Bayi

Ilustrasi Bayi

MAKASSAR DJOURNALIST.com – Sesosok bayi laki-laki ditemukan di toilet salah satu fakultas Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Selasa siang, 8 Mei 2018.

Menurut saksi mata berinisial S (41) yang pertama kali menemukan bayi saat hendak membersihkan toilet mendengar suara tangis bayi, sehingga saksi tersebut mencari tahu.

S pun menemukan bayi tersebut dalam bak air yang masih terlilit ari-arinya. Selanjutnya, S, yang merupakan petugas kebersihan, langsung menyelamatkan bayi tersebut dan langsung menghubungi pihak kampus. Bayi tersebutpun dibawa ke Rumah Sakit Umum Pendidikan Universitas Hasanuddin menggunakan mobil ambulance.

“Telah ditemukan seorang bayi jenis laki-laki yan bersimbah darah baru dilahirkan yang disimpan di dalam bak cloeset yang masih bernyawa kemudian ditutup dengan penutup bak closet kemudian ditemukan oleh seorang perempuan bernama S.” ujar Kapolsek Tamalanrea, Kompol H. Bachtiar.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian pun bergerak cepat dan langsung mengamankan seorang perempuan yang diduga melahirkan bayi tersebut. Adalah I (18) seorang peserta SBMPTN. (**)