Polisi Belum Pastikan Siapa Ayah dari Bayi yang Ditemukan di Toilet Kampus Unhas 

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Salah seorang peserta SBMPTN yang melahirkan bayinya di toilet kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Selasa, 8 Mei kemarin, belum bisa dimintai keterangan. Namun saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

Kasus ini sendiri ditangani pihak Polsek Tamalanrea, sebab TKP berada di wilayah hukum Polsek Tamalanrea. “Kita sudah tindaklanjuti dengan membuatkan laporan polisi, sisa menunggu ibunya sehat,” kata Kompol H.S Bakhtiar, Kapolsek Tamalanrea. 

Saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan motif perempuan tersebut. Meski demikian, pihak kepolisian sendiri sudah memeriksa 2 saksi terkait kejadian tersebut.

“Jadi, apakah nanti ada unsur kesengajaan dari ibunya sampai membuang bayinya ataukah memang ini ibu ada suaminya. Itu belum bisa dipastikan,” sambungnya.

kondisi ibu dan bayi tersebut masih dalam keadaan baik. “Keduanya baik. Cuma, sampai saat ini kita belum bisa mintai keterangan, karena kondisi dari ibunya sendiri itu masih lemas. Artinya, masih butuh istirahat,” ujarnya saat disambangi di Mapolsek Tamalanrea.

Di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin sendiri, tempat ibu dan bayi tersebut di rawat, dijaga oleh pihak kepolisian.

“Ada dua orang yang jaga 2 kali 24 jam, jadi ganti-gantian. Selain itu, ada sepupu dari ibu tersebut. Sayangnya, sepupunya juga tidak bisa dimintai keterangan karena tidak tau persoalannya,” tutupnya.

Sementara itu, bayi tersebut berada di ruang terpisah dengan ibunya. Bayi tersebut masih berada dalam inkubator.

Diketahui, ibu si bayi, I (18) merupakan salah seorang peserta SBMPTN asal Kabupaten Enrekang yang mengikuti tes di Univeraitas Hasanuddin. (**)