Antisipasi Teror di Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin Imbau Tetap Waspada

Antisipasi Teror di Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin Imbau Tetap Waspada.

Antisipasi Teror di Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin Imbau Tetap Waspada.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mengantisipasi teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur kemarin, Minggu, 13 Mei 2018, Kasdam XIV memerintahkan jajarannya untuk tetap waspada.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara pemusnahan miras sitaan di Mapolda Sulsel, Senin, 14 Mei 2018.

“Kita sudah mengantisipasi kondisi-kondisi sekarang yang terjadi di Surabaya. Sudah kita instruksikan ke seluruh jajaran untuk tetap waspada. Jangan sampai terjadi di satuan-satuan kita. Kemudian disamping itu juga, kita perintahkan satuan yang ada di lapangan, untuk selalu memantau dan memonitor segala perkembangan di lapangan dan tentunya kita bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa ini,” ujar Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, Senin 14 Mei 2018.

Dengan kejadian tersebut, Kepala Staf Daerah Militer tersebut telah memerintahkan untuk meningkatkan pengawasan intelejen yang ada di lapangan.

“Menguatkan dalam arti kata tugas-tugas, jadi kalau misalnya kita cuma beberapa jam per hari, ini satu kali 24 jam harus siap. Semua titik-titik yang dianggap potensi, termasuk semua wilayah yang ada di jajaran Hasanuddin,” sambungnya.

Saat ini, Kodam XIV Hasanuddin telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Kita selalu koordinasi dengan semua pihak, termasuk dari pihak kepolisian, kita selalu bergandengan tangan, bersinergi untuk saling memberikan informasi menjaga situasi dan kondisi di Sulawesi Selatan aman,” tambahnya.

Pengamanan yang dimaksud meliputi seluruh objek vital yang menyangkut hajat orang banyak. Terlebih lagi, menjelang pilkada serentak.

“Terutama objek-objek vital, termasuk juga dalam pengamanan pilkada serentak ini antisiapasi. Obyek vital yang selama ini melayani hajat orang banyak apabila terjadi sesuatu,” pungkasnya.(**)