Aksi Kejar-kejaran, Polisi Berhasil Menciduk Pelaku Curas di Lorong Sempit

ilustrasi.

ilustrasi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan seorang pelaku curas, Senin, 21 Mei 2018. Adalah Andi Arbi Sultan alias Arbi (17), pemuda asal Jalan Andi Mangerangi 7 yang berhasil diamankan sekitar pukul 01.20 WITA.

Meski sempat terjadi aksi kejar-kejaran di lorong sempit di bilangan Jalan Manunggal 31, tim Jatanras Polrestabes Makassar pun berhasil mengamankan Arbi.

“Tim Jatanras Polrestabes Makassar mendapatkan informasi tentang  keberadaan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan. Tim pun langsung bergerak ke Jalan Manunggal 31. Namun, saat akan dilakukan penangkapan pelaku yakni Arbi berusaha melarikan diri sehingga Tim Jatanras sempat terjadi kejar-kejaran dan berhasil mengamankan pelaku Arbi,” ujar Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Diketahui, Arbi sendiri merupakan pelaku curas si beberapa titik di Kota Makassar. Sebagaimana yang diakuinya, aksinya pernah dijalankan di Jalan Cemdrawasih dekat Pasar Senggol, di Jalan Baji Minasa, serta di Jalan Nuri.

Ketiga aksinya tersebut dilakukan dilakukan bersama seorang yang berinisial F yang saat ini masuk daftar pencarian orang. Selain F, seorang lagi yang menjadi DPO adalah A, yang diketahui membeli hasil curian pemuda tersebut.

“Dari pengakuan pelaku Arbi menjual seluruh hasil barang curiannya ke A,” tambah Irwan.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Mariso untuk dilakukan proses lebih lanjut. (**)