Berbonceng Tiga dengan Kecepatan Tinggi, Tiga Pelaku Curanmor Ini Diamankan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga pelaku curanmor berhasil diamankan pada Senin, 21 Mei 2018. Adalah Haris (20), warga asal Jalan Mallengkeri 4, Adi (26), warga asal Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, serta Rsli Asis (20), warga asal Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Ketiganya diamankan di Jalan AP Pettarani oleh Pers Raimas Polrestabes Makassar saat melakukan giat operasi sekitar pukul 22.40 WITA. Para pelaku yang berbonceng tiga tersebut menyetel motornya dengan kecepatan tinggi dengan gelagat mencurigakan.

“Bermula Pers Raimas yg dipimpin oleh Kasubnit Raimas Ipda Arief Muda melaksanakan patroli di sepanjang jln Pettarani, beberapa saat kemudian pelaku yang berbonceng tiga melambung pers dengan kecepatan tinggi disertai dengan gelagat yang mencurigakan. Saat itu pula Pers Raimas melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku serta dilakukan penggeledahan,” ujar Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukanlah sejumlah barang bukti berupa 1 kunci letter T beserta 3 mata kunci letter T, 1 ponsel, 2 helm standar, 1 ransel berisikan 3 lembar jaket, 1 baju kaos, 1celana jins pendek dan 1 ikat pinggang, 1 sepeda motor, dan 2 kunci motor.

“Pelaku mengakui telah 3 kali melakukan aksi curanmor di wilayah Makassar dan Gowa,” tambah Irwan Anwar.

Saat ini, ketiga pelaku telah diamankan bersama barang bukti di Mapolrestabes Makassar untuk diproses lebih lanjut. (**)