Minim Pengawasan, Tahanan Narkoba Polres Jeneponto Melarikan Diri

ilustrasi.

ilustrasi.

MAKASSAR, DJOIRNALIST.com – Seorang narapidana kasus narkoba Polres Jeneponto melarikan diri Senin, 28 Mei 2018. Adalah Angga Widiomiharja (27), yang melarikan diri saat disuruh mengecet tembok ruangan Kasat narkoba Polres Jeneponto sekitar pukul 12.00 WITA.

Pasca melarikan diri, Angga Widiomiharja pun kembali diciduk oleh Timsus Polda Sulsel pada Selasa, 29 Mei 2018 sekitar pukul 21.00 WITA. Angga diamankan di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar di rumah kerabatnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius.

“Sat Narkoba Polres Jeneponto berkoordinasi dengan kami bahwa, ada tahanan kabur sehingga kita langsung melakukan penyelidikan dan kurang dari 24 jam, kami berhasil meringkus pelaku di rumah rekannya,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka bahwa ketika dirinya hendak diperiksa oleh penyidik sat narkoba, pada saat yang bersamaan sedang istirahat. Lebih lanjut, Kasat narkoba Polres Jeneponto meminta tersangka mengecat tembok ruangan Kasat narkoba. Melihat situasi tidak adanya pengawasan, tersangka melarikan diri ke Jalan Pelita (samping Polres Jeneponto) kemudian menahan ojek menuju ke Jembatan Bellokallong selanjutnya menaiki mobil angkutan menuju ke Kota Makassar.

Saat ini, pelaku masih berada di Posko Timsus Polda Sulsel, untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Jeneponto. (**)