PT Abu Tours and Travel Terancam Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com -Kasus penggelapan dana jamaah umroh yang dilakukan PT. Amanah Bersama Umat terus bergulir.

Meski dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni CEO Abu Tours, Hamzah Mamba (35) dan Manager Keuangan Abu Tours, Muhammad Kasim (40), tidak menutup kemungkinan tersangka akan terus bertambah.

Berkas-berkas perkara kasus Abu Tours pun telah diserahkan ke pengadilan. Tapi, berkas tersebut masih P19 dan pihak pengadilan meminta Polda Sulsel, dalam hal ini Ditreskrimsus Polda Sulsel untuk memeriksa lagi saksi-saksi terkait.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan hal tersebut.

“Selain akan menjadikan tersangka orang yang terlibat dalam Abu Tours, kita juga akan melibatkan koorporasinya, yakni PT Abu Tours sendiri,” ujarnya saat ditemui pada Rabu, 30 Mei 2018.

Terkait hal itu, penyidik masih akan memeriksa beberapa saksi, termasuk istri dari CEO Abu Tours sendiri, Nursyariah Mansyur.

“Kita akan periksa lagi para saksi-saksi, termasuk para direktur-direktur yang ada dalam struktur Abu Tours, termasuk istrinya (Nursyariah Mansyur) kita periksa lagi,” lanjut Dicky Sondani.

Saat ini, pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel akan kembali melakukan gelar perkara dalam waktu dekat untuk membuktikan apakah pihak-pihak terkait, termasuk istri dari Hamzah Mamba terlibat dan dapat dijadikan tersangka. (**)