Sambut HUT Bhayangkara ke-72, Polrestabes Makassar Gelar Lomba Ceramah

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Polrestabes Kota Makassar gelar lomba ceramah kamtibmas.

Lomba ceramah tersebut diperuntukkan bagi para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ASN Kelurahan dan berlangsung selama dua hari, 31 Mei 2018-1 Juni 2018.

Ada 36 peserta dari 12 Kecamatan se -Kota Madya Makassar yang mengikuti kegiatan yang digelar di Mapolrestabes Makassar.

“Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ASN Kelurahan merupakan salah satu tulang punggung dan corong yang langsung berhubungan dengan masyarakat khususnya dalam hal melakukan pencegahan dini terhadap permasalahan kamtibmas yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Lomba ini pertama kali digelar dan juga bertepatan pada bulan Ramadan 1439 Hijriah bertujuan untuk memupuk dan menjaga kualitas kemampuan berbicara di depan umum.

Selain itu, juga dimaksudkan untuk menjaga kekompakan serta saling berbagi pengalaman dan kemampuan.

“Lomba ini dimaksudkan untuk memupuk dan menjaga kualitas publik speaking mereka, mematangkan kekompakan dan saling sharing pemahaman dan kemampuan,” tambah Kapolrestabes Makassar.

Adapun rencana penyerahan hadiahnya pada, Sabtu, 2 Juni 2018 saat setelah buka puasa bersama di Mapolrestabes Makassar. (**)