Polsek Panakkukang Gelar Lomba Pidato Anti Hoaks Bagi Masyarakat

Polsek Panakkukang Gelar Lomba Pidato Anti Hoaks Bagi Masyarakat

Polsek Panakkukang Gelar Lomba Pidato Anti Hoaks Bagi Masyarakat.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Di bulan Ramadan ini, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 72, Polsek Panakukkang menggelar lomba pidato anti hoaks, Kamis, 31 Mei 2018. Pidato anti hoax tersebut diikuti oleh lima kelurahan di Kecamatan Panakukkang.

Selain lomba pidato anti hoaks, ada pula beberapa rangkaian lomba lainnya yang digelar di Lapangan Apel Polsek Panakukkang. Diantaranya, lomba pidato pilkada damai, lomba salawat, dan lomba da’i cilik.

Untuk lomba pilkada damai diikuti oleh lima kelurahan, sementara untuk lomba pidato pilkada damai dan lomba da’i cilik diikuti oleh enam kelurahan.

Selain menyambut HUT Bhayangkara ke-72, lomba ini juga digelar dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Tujuan diadakannya lomba ini sebagai mitra kamtibmas upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada anak-anak dan para pemuda sebagai generasi bangsa serta mengisi kegiatan keagamaan antara polisi dan masyarakat di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.” jelas Kasi Humas Polsek Panakukkang, Bripka Ahmad Halim.

Adapun juri dari lomba tersebut adalah Panit 1 Intelkam, Ipda Asep Widianto; Panit 1 Reskrim, Ipda Armin; Panit 2 Binmas, Ipda Sirenden; dan Panit 2 Intelkam, Aiptu Muh Yamin.

Hasil dari lomba tersebut akan diumumkan pada Minggu, 03 Juni 2018 di Polsek Panakkukang dan dilanjutkan acara buka puasa bersama.

“Rencananya giat tersebut digelar dua hari, tapi bisa diselesaikan satu hari. Pengumumannya hari Minggu nanti (3 Mei 2018) sekalian buka puasa bersama,” tambah Ahmad Halim.(**)